Pendaftaran Ujian UKP CBA Periode Februari 2020 di PIP

Berdasarkan surat No. UM.01/158/I/PUKP.Smg-2020 tanggal 14 Januari 2020, bahwa pendaftaran Ujian UKP CBA akan diselenggarakan di PIP dengan Jadwal sebagai berikut :
1. Pendaftaran Ujian : Tanggal 20 s.d 23 Januari 2020
2. Try Out CBA dan Familiarisasi Komprehensif : Tanggal 3 s.d 7 Februari 2020
3. Ujian UKP CBA : 10 Februari s.d selesai (Rencana)

Sehubungan dengan jadwal pendaftaran yang sangat pendek waktunya maka pendaftaran yang BAAK yang diterima adalah yang persyaratannya sudah lengkap dan memenuhi persyaratan tersebut, tidak ada persyaratan yang menyusul.
A. Scan Berkas Persyaratan Pra Prala
1. Scan KTP
2. Scan Akte Kelahiran
3. Scan Sertifikat Simulator / Real Engine
4. Scan Transkrip Nilai Semester 1 s.d 4
5. Scan Surat Keterangan Kesehatan (Mata dan THT) yang masih berlaku dari Poliklinik PIP atau Medical Checkup yang berlogo Garuda (masih berlaku)
6. Scan Sertifikat BST
7. Scan Foto berseragam PDH (Background sesuai jurusan, Biru-> Nautika, Merah -> Teknika) dengan ukuran maksimal 500 Kb
8. Scan Form Biodata

B. Scan Berkas Persyaratan Pasca Prala
1. Scan KTP
2. Scan Akte Kelahiran
3. Scan Sertifikat Simulator / Real Engine
4. Scan Sertifikat BST
5. Scan Sertifikat AFF
6. Scan Sertifikat MEFA
7. Scan Masa Layar
8. Scan SKL Pra Prala dan Transkrip Nilai (Masih berlaku)
9. Scan SKL TRB
10. Scan Sertifikat SCRB
11. Scan Surat Keterangan Sehat
12. Scan Foto berseragam PDH (Background sesuai jurusan, Biru-> Nautika, Merah -> Teknika) dengan ukuran maksimal 500 Kb
13. Scan Form Biodata

Semua File scan dalam bentuk file PDF kecuali Scan Foto. Simpan nama file sesuai dengan urutan pada persyaratan tersebut diatas.
Bagi peserta ujian UKP CBA ulang, cukup mendaftar secara online dan kumpulkan scan/form biodata ke BAAK dengan melampirkan bukti pembayaran. TIDAK ADA SUSULAN UNTUK MENGUMPULKAN PERSYARATAN UJIAN UKP CBA.
Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *